cita-cita


Saya belum bisa menebak apa yang akan terjadi di masa depan,
Kalau melihat yang boleh terjadi, luar biasa Tuhan merencanakan.
Sungguh di luar dugaan

Aku termangu
Tuhan tidak hanya memberikan nafas
Memberikan kesempatan mencapai banyak hal
Tak bisa tak mengucapkan syukurku

Dalam kegelapan dan kesunyian
Aku menyendiri
Aku bertanya
Apa yang sudah ku berikan kepada Tuhanku?

Pelayanan?
Tidak
Iman?
Tidak

Banyak pertanyaan
Tak bisa membalas kebaikan Tuhan

Hari-hari ku habiskan sendiri
Melakukan banyak hal

Kadang bersama dengan orang sekitar
sesaat kemudian, aku kosong

Begitulah hidup ini berlalu
Tak ada hal yang cukup bermakna

Aku tak begitu mengharapkan usia yang panjang
Atau harta yang melimpah
Namun setidaknya aku memiliki makna di dunia ini
Itu saja impian ku
Sebelum berpulang
Banyak harapan yang ingin kuwujudkan
Membuka yayasan
Menolong banyak orang
Hanya itu cita-cita terbesar dalam hidupku


ini diluar judul ini, tapi random.

Aku hanya ingin menangis ya Tuhan
Aku hanya ingin menangis
Sebagai salah satu hal perenungan dalam hidupku
Aku mengingat hari kematianku

Terlalu sakit yang kurasakan
Andai aku bisa kembali ke masa kecil
Menjalani hidup dengan tenang

Tak begitu banyak hal yang dikhwatirkan


Komentar

Postingan Populer