29 Sep 2019 Early Warning

Hari ini saya mendapatkan email, early warming dari bagian akademik. Karena kesalahan yang saya lakukan ketika mengerjakan standard exam. Kesalahan itu tidak implementasi sesuai dengan ekspektasi mereka. Ini adalah salah satu kondisi terberat dalam kehidupan, karena jika pada mata kuliah ini gagal lagi, maka saya tidak bisa melanjutkan kuliah lagi di sini.

Saya hanya bisa menerima, dan berjuang untuk 1 bulan ke depan. Tidak mengulang kesalahan yang sama. Saya berharap Tuhan memberikan yang terbaik padaku satu bulan ini. Tidak ada yang gampang dalam kehidupan ini, tidak bisa kita menduga apa yang akan terjadi di masa depan. Tetapi terlepas dari semua itu. Saya hanya ingin tetap berfikir positif dan menerima keadaan. Tidak ada waktu untuk menyesal, malu, menangis dan lain sebagainya.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan. Jika saya akan gagal lagi tidak ada yang perlu disedihkan, karena semua hanya proses. Mungkin bukan ini jalanku, mungkin ada yang lebih baik yang Tuhan sediakan bagiku. Saya selalu semangat apapun yang terjadi, karena ini hanya sebuah proses.

Setiap hari saya membuat cerita, yang mengingatkan saya untuk senantiasa mengandalkan Tuhan, bukan hanya kekuatan semata. Belajar untuk rendah hati, menggunakan waktu dengan tepat.

@lamhotjm

Komentar

Postingan Populer