Gagal STD exam MPP

28 September 2019, saya menerima email, bahwa saya gagal
mata kuliah FPP, ini adalah kabar buruk yang membuat saya kecewa.
Karena saya akan menghabiskan waktu 1 bulan lagi untuk mata kuliah ini.
Tentunya akan ada biaya tambahan sekitar 2000 usd. Saya gagal
hanya di standard exam yang sama sekali tidak mempengaruhi nilai,
namun harus lulus sebelum melanjutkan ke mata kuliah yang lain.


Tuhan, ini bukan pertama sekali aku gagal
Bukan pertama sekali aku menerima kabar baruk
Hatiku sudah cukup sering menerimanya
Aku bahkan trauma, dan sudah memiliki firasat yang dalam

Tuhan, hanya Engkaulah kekuatanku
Seberapa besar masalahku
Aku selalu percaya bahwa ini semua adalah jalan
Tak ada hal yang besar tanpa sebuah rasa sakit

Aku banyak belajar dari setiap kegagalanku
Membuatku lebih tergar dalam berfikir
Aku memanggilMu
Bapa. Bapa. aku merindukan pelukanMu

Hari ini menjadi salah satu sejarah dalam hidupku
Akan selalu warna baru yang melukai mata
Menusuk hati dan persaan
Tapi kini aku lebih terbuka

Jauh dari ini
Ada hal besar yang Engkau persiapkan
Engkau mengajarkan aku, supaya tidak angkuh
Supaya aku tetap menjadi orang yang rendah hati

Bapa..
Tak ada yang sia-sia semua perjalanan ini
Semua adalah proses
Ajari aku menghargai, dan menggunakannya dengan baik


Jangan biarkan aku larut dalam kesedihan
Biarlah mimpiku tetap berbunga
Biarlah daunku tetap  hijau, memberikan sinar damai

@lamhotjm

Komentar

Postingan Populer