Kekeliruan

Kepada masa depan dan dunia akhir
Aku menyadari dunia ini begitu singkat
Tak ada yang perlu disesali
Yang ada hanya ke depan

Tuhan, pencipta ingin melihat siapa yang layak
Mata kita sering sekali buta
Hingga akhirnya salah menerjemahkan
Pikiran kita keliru akan dunia ini

Pada akhirnya semua ciptaan akan mati
Namun berapa orang yang benar-benar memaknai itu
Aku juga sering sekali melupakan dan anggap enteng
Menunggu untuk bertobat dan selalu menggap ada waktu

Kalau bukan sekarang kapan lagi?
Itu pertanyaan yang harus ku lontarkan
Ingat kita tak tahu harus kapan dipanggil
Setiap waktu adalah kemungkinan

Aku menyadari bahwa ketamakan tidak ada guna
Kekayaan tidak ada guna
Hanya hati yang perlu diperbaiki
Maka semua akan menjadi baik

Aku menuliskan ini agar setiap orang menangis
Bisa tersenyum kembali
Tujuan hidup bukan menjadi kaya
Tujuan hidup bukan juga menjadi orang terkenal
Bukan orang yang tampan
Bukan orang cantik
Bukan untuk diakui
Bukan untuk berotot
Bukan untuk melampiaskan keinginan

Namun lebih dari Tuhan hanya mengiginkan kesadaran
Kesadaran membawa damai dan bahagia yang sejati

Bahagia yang sejati, adalah mampu selalu bersyukur dan segala hal

Semoga, semoga aku bukan dari yang mengejar dunia ini
Kalaupun aku bisa mendapat dunia ini
Semoga itu semata hanya untuk kebaikan
Aku percaya akan hari penghakiman
Aku percaya akan surga dan neraka

Keindahan itu sulit dicapai
Begitu juga ke surga
Ujian yang paling berat
Namun yang membuat berat hanya kekeliruan

@lamhotjm


Komentar

Postingan Populer