Mencintai diri sendiri

Aku kembali lagi dalam posisi
Aku bertanya dan mengingat akan masa depanku
Akan apakah aku kelak

Ini adalah pertanyaan klasik di tengah umur tua
Aku berjalan dan diam
Aku bertanya dan tertatawa
Apakah ini semua mimpi

Serasa aku terlalu bersedih
Aku memeluk erat diriku dengan begitu erat
Mencium dan mendekap raga ku
Jangan merasa kesepian

Aku betul jatuh cinta dengan diriku
Selalu bersemangat untuk berjalan
Berjuta-juta kali jatuh, namun selalu bangkit
Aku begitu mencintaimu


Bukan karena rupamu
Namun karena usahamu
Tak pernah berhenti untuk selalu berjalan
Aku betul mencintaimu

Aku berharap, engkau tak akan mudah untuk putus asa
Biarlah cinta akan diri ini abadi
Seperti sepi dalam kekurangan

Apa juga yang kau cari dari orang lain
Apakah raga dan fisik?
Bukan, bukan itu cinta, itu hanya nafsu
Hanya cinta sesungguhnya yang perlu kau cari

Cinta sejati juga bisa ditemukan dalam diri
Bukan dalam ruang tubuh orang lain
Namun hanya dalam hati mu sendiri

Tertawalah
dan jangan selalu melihat di luar dirimu
Lihat apa yang ada di dalam dirimu
Cintai dia, rindukan dia
Berikan perhatian pada dirinya
Bertanya kepadanya

Komentar

Postingan Populer